RSU Tangsel Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Calon Haji 2018

Hari senin bertepatan pada tanggal 7 Mei 2018 sampai dengan hari rabu tanggal 09 Mei 2018, Para calon jemaah haji asal kota Tangsel berbondong bondong mendatangi RSU Kota Tangerang Selatan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan, Total calon jemaah haji ada 1100 orang dan di periksa dalam 3 kloter. kloter pertama hari senin tanggal 07/05/2018 sebanyak 300 orang.

Pemeriksaan kesehatan para calon haji ini dilaksanakan di gedung 2 RSU Kota Tangsel dengan melibatkan 16 dokter dari Dinas Kesehatan kota Tangsel dan RSU kota Tangsel

adapun pemeriksaan kesehatannya meliputi tensi darah, berat badan, tinggi badan, vaksin tetanus, influenza dan meningitis. 

Direktur RSU Kota Tangsel (dr. Suhara Manullang, M.Kes) mengatakan, “pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji di RSU Tangsel ini merupakan yang pertama kalinya. Sebelumnya, pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji selalu dilakukan di RS swasta”.

Pemeriksaan kesehatan ini merupakan tahap kedua. Sebelumnya, calon jamaah haji memeriksa kesehatannya di puskesmas

salah satu pemeriksaan kesehatan calon jamaah haji adalah penyuntikan vaksin menginitis. Suntik vaksin ini ini sudah menjadi hal standar bagi seluruh jamaah calon haji yang akan melakukan ibadah ke tanah suci.

Related posts