Pelathian BTCLS (Basic Trauma Cardiac Live Support) RSU Kota Tangerang Selatan

BTCLS (Basic Trauma Cardiac Live Support)

pengetahuan mengenai BTCLS menjadi salah satu prasyarat yang harus dimiliki oleh seorang perawat, baik yang bekerja di pelayanan kesehatan dalam negeri maupun luar negeri.

Apalagi setelah diberlakukannya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada tahun 2015, BTCLS menjadi syarat mutlak bagi setiap pekerja kesehatan khususnya perawat di berbagai rumah sakit, puskesmas dan juga perusahaan.

Kamis, 25 April 2019. Rumah Sakit Umum Kota Tangerang Selatan melaksanakan Pelatihan BTCLS yang di selenggarakan oleh Manajemen RSU Kota Tangsel untuk meningkatkan keahlian para petugas medis, khususnya para perawat di RSU Kota Tangsel.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dr. Allin Hendalin Mahdaniar yang saat ini menjabat sebagai plt.Direktur RSU Kota Tangsel.

BTCLS ini adalah sebagai modal para perawat untuk menangani pasien gawat darurat trauma dan kardiovaskular.

Setelah mengikuti pelatihan, peserta kursus mendapatkan Sertifikat BTLS for Nurse dari Pro Emergency terakreditasi Pengurus Pusat Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PP PPNI). Dan Sertifikat itu berlaku selama 5 Tahun dan harus diperbaharui kembali seiring dgn perkembangan ilmu dan teknologi sehingga menghasilkan perawat terampil.

Adapun metode pelatihannya dilaksanakan dengan dukungan alat peraga dan audiovisual. Pelatihan sendiri meliputi teori, praktek dan simulasi dengan berbagai macam contoh kasus yang didesain secara menarik oleh tim instruktur pelatihan.

Selamat Siang Sahabat RSU Tangsel. Salam sehat dan selamat beraktivitas 😊

Related posts