Jumlah Pasien SMS Gateway RSU Tangsel Signifikan

Sistem layanan pesan singkat atau SMS Gateway semakin tren diberlakukan. Satuan Perangkat Daerah (SKPD) di Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pun ada yang telah menggulirkan model layanan itu untuk pelayanan langsung ke masyarakat.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Kota Tangsel, Maya Mardiana mengatakan, animo masyarakat selaku pasien yang memanfaatkan layanan SMS Gateway cukup signifikan. Layanan itu berlaku untuk pasien yang ingin berobat ke sejumlah poli kesehatan.

“Dalam satu hari rata-rata pasien yang berkunjung ke poli ada 250 orang. Dan 70 orang diantaranya menggunakan layanan SMS Gateway,” katanya ditemui kabar6.com di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang, Sabtu (26/9/2015).

Maya jelaskan, format pengirimannya ketik REG#Namalengkap#No.RM#Tanggallahir#Poliyangdituju#Jenis pembayaran. Sedangkan nomor hotline layanan SMS Gateway ada di 0822-10007613.

Layanan SMS Gateway ini berlaku untuk semua poli rawat jalan, dan khusus bagi pasien lama. Jadi pasien tidak perlu mengambil nomor antrian lagi.

Cukup menyerahkan kelengkapan administrasi, seperti rujukan puskesmas, fotocopy KTP ataupun kartu BPJS ke bagian pendaftaran.

“Disini (loket 8) telah disediakan loket khusus SMS. Ingat ya, SMS dikirim satu hari sebelum berobat,” terang dokter spesialis gigi ini.

Maya menambahkan, model layanan SMS Gateway dirancang untuk lebih mempermudah pelayanan bagi pasien yang berkunjung. Iapun mengaku masih ada inovasi dan perbaikan sistem pelayanan yang kini sedang disiapkan.

“Sekarang sudah tidak lagi terjadi penumpukan antrean pasien,” tambah pejabat jebolan Magister Administrasi Rumah Sakit (MARS) ini lagi.(yud)

Sumber : Kabar 6.com

Related posts