PAMULANG-RSU Kota Tangsel Mengadakan Tes Kesehatan atau Medhical Check Up (MCU) yang merupakan salah satu item penting dalam seleksi Calon Paskibraka. MCU dilaksanakan di Lantai 7 Gedung 3, RSU Kota Tangsel, Kamis (13/7).

Kegiatan MCU tersebut untuk memastikan para Calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam kondisi sehat jasmani maka RSU Kota Tangerang Selatan melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Calon Paskibraka yang berjumlah sebanyak 52 orang dan berasal dari berbagai sekolah negeri maupun swasta unggulan yang berada di Wilayah Kota Tangerang Selatan.

MCU yang dilaksanakan terdapat berbagai tes kesehatan yang meliputi Pemeriksaan Urine, Tes Darah, Rekam Jantung, Tes Buta Warna, Pendengaran, Pemeriksaan Kesehatan Paru-paru, Pengecekan Tinggi dan Berat Badan, Tekanan Darah dan Saturasi.

Disamping Pemeriksaan Fisik yang dilakukakan, Para Anggota Paskibraka juga dilakukan Tes Wawancara oleh Dokter Tim MCU RSU Kota Tangerang Selatan seperti keluhan saat ini, penyakit yang pernah diderita, apakah merokok, pemakai narkoba, minum alkohol, batuk lama maupun riwayat sakit kronis lainnya.

Dari berbagai pemeriksaan tersebut diharapkan tidak ada Calon Anggota Paskibraka yang mengalami disfungsi pendengaran, penglihatan, hati, ginjal, jantung dan  postur tubuh, sehingga dapat memenuhi semua ketentuan yang berlaku sebagai Calon Paskibraka. Selamat bertugas Adik-adik Paskibraka Kota Tangerang Selatan, Semangat selalu untuk memberikan yang terbaik pada Kota Tangerang Selatan tercinta.